Sunday 7 April 2013

Apa Itu Spam

Dalam postingan kali ini saya akan membahas Apa Itu SPAM.Bagi para blogger Newbie(Pemula) banyak yang tidak tau apa itu SPAM.Mungkin sobat sering mendengar,namun tidak tau artinya.Yang pasti,itu bukan nama orang,tapi istilah.Baiklah,kita mulai saja.


Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik(termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital)untuk mengirim pesan massal yang tidak diinginkan. Bentuk spam yang dikenal adalah E-mail Spam,Komentar Spam,Website/Blog Spam,dll.Spam mempunyai keuntungan bagi pelakunya,namun orang yang menerima spam tsb pastinya akan merasa rugi.Berikut ini pengertian dari bentuk bentuk SPAM






  • E-Mail Spam,Adalah pesan Spam yang dikirim lewat email.Ketika membuka Email,seringkali saya menjumpai email email Spam bertebaran.Email Spam biasanya berisi tentang ajakan untuk mengikuti Bisnis Online,Promosi Produk,Promosi website,dll.






  • Komentar Spam,Tentu saja adalah komentar yang tidak diinginkan.Contoh
    "Postinganya mantap banget nih,oh iya ditunggu kunjungan dan komentarnya ya di http://faktaunik.p.ht"
    contoh lagi

    "Ingin punya penghasilan lewat internet?daftar di http://blablablabla.com ,baru daftar aja udah dapet bonus.....bla bla bla"
    Kedua Komentar diatas adalah SPAM.Kenapa?karena bukanya membaca artikel yang kita buat,tapi malah promosi.Seakan akan si pelaku tidak menghargai artikel yang kita tulis.







  • Blog/Website Spam,Adalah Blog/Website yang banyak mengumbar link disetiap postinganya.Isi blog tidak sesuai dengan judul,meta-tag,dan cenderung tidak masuk akal.Si blogger tsb memanfaatkan robot yang mereka buat untuk membuat teks yang tidak relevan,berulang ulang,tidak masuk akal,dan dibarengi dengan ribuan link yang diarahkan ke situs tertentu.Si Blogger Spam ini adalah orang yang ingin situsnya terkenal,tanpa butuh waktu lama.Saya juga sering menemui blog/website seperti ini ketika saya mencari informasi lewat google.Ketika saya masuk ke dalam situs tersebut ternyata infonya tidak sesuai dengan apa yang saya cari.

    Sekian,boleh copy paste asalkan cantumkan sumber

  • 2 komentar

    Trimaksih sob atas info nya sangat bermanfaat buat saya, akhirnya saya mengerti apa itu blogwallking dan spam.pantesan ajj blog saya slama ini sepi..!!

    Menyambung postingan tentang blogwalking sebelumnya, jadi kita harus cerdas dalam berkomentar di blog orang lain ya... biar gak termasuk spam comment..

    Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

    EmoticonEmoticon