Tuesday 12 August 2014

Cara Membuat Situs Baru dengan Dreamweaver

Hai sobat semua. Akhirnya datang juga kesempatan bagi saya untuk berbagi tutorial seputar Adobe Dreamweaver. Di tutorial pertama ini kita akan belajar cara membuat new site atau situs baru di adobe dreamweaver CS3,CS4,CS5,CS6,CC. Saya memakai Dreamweaver CS3, tapi terserah sobat mau pakai versi yang mana, toh intinya sama saja. Oh ya sebelum baca tutorial ini, sebaiknya sobat baca dulu beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat website.

Saya anggap di komputer sobat sudah terinstall aplikasi XAMPP dan Adobe Dreamweaver. 

  1. Buka folder C//Xampp//htdocs lalu buat folder baru disana. Misalnya saya membuat folder dengan nama webkita .
  2. Buka Adobe Dreamweaver, pada Create New, pilih PHP
  3. Pilih menu Site > New Site
  4. Pada kotak dialog yang tampil,pilih Advanced. Lalu isi seperti gambar dibawah ini

  5.  Klik Remote Info. Isi seperti gambar dibawah


  6. Jika sudah, klik Testing Server. Isi seperti gambar dibawah ini lalu OK. Klik pada File - Save lalu simpan dengan nama index.php (sebenarnya terserah sobat, asalakan belakangnya ada embel embel .php).

Nah, sekarang situs sobat sudah selesai dibuat.Sekarang sobat sudah bisa mengikuti tutorial selanjutnya yang akan saya berikan. Ditunggu saja ya :D

cara membuat new site di macromedia dreamweaver, langkah membuat situs baru dreamweaver, bagaimana cara untuk membuat situs baru di dreamweaver

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon