Thursday 2 October 2014

7 Password yang sebaiknya dihindari

beberapa password yang harus dihindari. Hai sobat semua.. Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya password. Jika sobat mendaftar di suatu situs di internet misalkan facebook, pasti diperlukan password untuk masuk. Peranan password sangat penting, jika password yang kita buat mudah ditebak maka bisa diketahui orang lain kemudian disalahgunakan.

password yang harus dihindari

Bos besar Microsoft, Bill Gates, pernah mengatakan "Suatu hari nanti, kunci yang paling kuat bukanlah kunci yang terbuat dari baja atau besi melainkan kunci berupa password yang tersimpan di setiap pikiran manusia"

Jika sobat ingin password yang aman, sebaiknya gunakan kombinasi angka,huruf,dan simbol simbol. Usahakan panjang, tapi bisa diingat. Jangan pernah memakai password yang mudah ditebak orang lain, seperti password password dibawah ini

 

123456

Orang yang menggunakan password ini biasanya orang yang terlalu malas. Tidak tau mau menggunakan password apa sehingga memasukkan angka berurutan. Password ini memang mudah diingat, tapi juga mudah ditebak oleh orang lain.

 

 qwerty

Tidak jauh beda dengan 123456, pengguna password qwerty juga orang yang malas. Arti dari password ini juga sama dengan 123456. jika 123456 adalah angka yang berurutan, qwerty adalah huruf yang berurutan dalam keyboard.

 

iloveyou

Pengguna password ini mungkin sedang dilanda asmara. Sehingga yang ada dipikirannya hanyalah cinta. Lalu terciptalah password ini

 

password

Entah kenapa yang menjadi password adalah "password" . Mungkin orang yang menggunakan password ini bingung, dan malah mengetik ulang kata password.

 

 letmein

password letmein digunakan oleh 32% orang di kanada dan Inggris. Berasal dari kalimat Let Me In yang berarti "Biarkan aku masuk"

abc123

Memang benar jika password ini adalah kombinasi dari angka dan huruf. Tapi tetap tidak aman karena sangat mudah ditebak.

monkey

memang password yang aneh. Tapi banyak warga negara Amerika yang memakai password ini


Password password diatas harusnya dihindari, tapi malah banyak pengguna internet yang menggunakannya. Jangan kaget kalau sewaktu waktu akun sobat di hack oleh orang lain jika memakai password password tadi.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon