Sunday 19 October 2014

Alasan Kenapa Anime Attack on Titan begitu populer

Alasan kenapa anime shingeki no kyojin begitu populer. Hai sobat semua, tau anime Attack on Titan/Shingeki no Kyojin? pasti banyak diantara sobat yang tau, karena saya yakin kebanyakan yang membaca artikel ini adalah anime lovers.

alasan kenapa anime shingeki no kyojin populer

Anime Attack on Titan memang sudah berakhir 2013 lalu, namun masih asyik untuk dibahas. Walaupun serial manga nya masih berjalan sampai sekarang, saya lebih memilih untuk menunggu anime season 2nya, karena menurut saya, anime jauh lebih asyik daripada manga.

UPDATE : Karena tidak sabar menunggu season 2, pada April 2015 akhirnya saya memutuskan untuk membaca komik/manga attack on titan. Ternyata misteri tentang titan mulai terkuak sedikit demi sedikit dalam komik ini. Tapi dalam postingan ini saya akan membahas dari sisi anime saja, bukan dari sisi manga/komik.

Oke, kembali ke topik, artikel ini akan membahas tentang kenapa anime attack on titan begitu populer. Sebenarnya lebih cocok Alasan kenapa saya suka anime attack on titan, tapi sudahlah, toh intinya sama saja. Jadi, kenapa saya suka sama anime ini ?

Yang pertama, karena anime ini berisi pertarungan antara manusia dan titan. Pertempuran antara kedua makhluk yang kekuatannya beda jauh membuat anime ini sangat menarik. Ukuran Titan jauh lebih besar dari manusia. Jumlahnya juga banyak, sulit ditaklukkan karena mempunyai kemampuan regenerasi. Sedangkan manusia hanya bisa membunuh Titan dengan alat 3D Manuver Gear, itupun tidak semua manusia bisa melakukannya.

alasan kenapa anime attack on titan populer

Yang Kedua, karena anime ini memiliki banyak sekali misteri. Bagaimana asal usul titan, darimana dia berasal, kenapa titan memakan manusia (padahal tidak memakan manusia saja di bisa bertahan hidup) , dan lain sebagainya. Misteri ini tentu saja membuat banyak orang penasaran dengan kelanjutan animenya, dan cenderung terus menonton agar tau jawaban dibalik misteri tersebut.

Yang ketiga, karena anime ini banyak berisi keputusasaan dan kematian. Kebanyakan manusia tidak berdaya melawan titan. Banyak adegan didalam anime ini dimana orang orang berputus asa karena Titan ada didekatnya dan hanya menunggu waktu sampai dia dimakan. Bahkan ada juga orang yang bunuh diri karena menurutnya lebih baik daripada dimakan hidup hidup oleh Titan. Anime ini juga tidak tanggung tanggung, dalam setiap episode pasti banyak karakter yang mati. 

Nah, itu dia alasan kenapa saya suka anime attack on titan dan alasan kenapa anime ini masuk ke  7 anime yang saya sukai. Mungkin ini juga menjadi peyebab anime attack on titan / shingeki no kyojin sangat populer. Bagaimana menurut sobat ? ada yang punya pendapat lain ?

1 komentar so far

Misteri soal kenapa Titan makan manusia sudah terjawab gan,,, karena Titan ingin kembali menjadi manusia (tapi masih bisa jadi titan lagi jika melukai diri sendiri atau terluka oleh orang lain),,,

Kenapa Titan membabi buta memakan semua manusia ?, karena mereka harus memakan manusia yg tepat agar bisa berubah ke wujud manusia normal lagi, tapi mereka tidak tau manusia seperti apa yg tepat itu,, maka mereka memakan semua manusia yg mereka temui,,,

Misteri asal mula Titan dijawab di Live Action nya, yakni Bio Weapon yg dikembangkan militer di masa lalu, tapi soal gagal tidaknya masih misteri,,, bisa jadi tembok besar itu adalah salah satu dari riset bio weapon tersebut,,, seperti film Maze Runner atau Divergent,,

Ayah Eren, kemungkinan salah satu ilmuwan yg meneliti project titan ini gan,, tapi malah jatuh cinta dengan wanita lokal di dalam tembok dan membangun keluarga dan memiliki anak,,, lalu ayah eren tau dampak project titan ini yakni untuk memperbudak manusia dan orang yang bisa mengendalikan titan akan menjadi tuhan di dunia, maka dari itu ayah eren membelot dan menjadikan eren sebagai orang yang akan mencegah hal itu terjadi, atau setidaknya agar orang yg jadi "tuhan titan" tersebut adalah orang yg tepat, orang yg baik, yg kemungkinan besar orang itu adalah eren sendiri.

Problem dari shingeki no kyojin yg memjadikannya misteri adalah sejarah yang dihapus total baik dalam literatur, artifak, manuskrip, maupun dari memory manusia, hanya ras tertentu yg gk bisa dihapus memory nya tentang sejarah mereka, sehingga ras tersut dimusnahkan (ras oriental). << ini yg menguatkan pendapat ane soal subject penelitian seperti di Maze Runner.

Ane aja nyerah baca manga nya gan,,, misteri nya terlalu dark dan terlalu misteri,, ane gk kuat,,, nunggu chapter terbaru rasanya penasaran setengah mati,,,

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon