Monday 13 October 2014

Belajar Microsoft Access Paling Mudah Untuk Pemula

cara belajar microsoft access 2007.Microsoft Access adalah software yang digunakan untuk membuat dan mengelola database. Dengan fungsi fungsi yang begitu begitu komplit, sangatlah wajar bila aplikasi ini digunakan oleh banyak orang.

cara belajar microsoft access

 Banyak orang yang ingin menguasai Microsoft Access. Tapi terkadang muncul pertanyaan; bagaimana cara menggunakan microsoft access ? bagaimana cara agar mahir microsoft access ? . Nah disini saya kan menjawab pertanyaan pertanyaan itu. Mempelajari software sebenarnya mudah, sobat bisa coba cara belajar microsoft access 2007 2010 2013 berikut ini

1. Utak Utik Sendiri

Cara ini sering saya lakukan. Pepatah mengatakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang", jadi jika ingin "disayang" oleh Microsoft Access, kita juga harus kenal dengan dia. Bagaimana caranya agar kita kenal ? Gampang. Coba utak atik sendiri software microsoft access sobat. iseng iseng saja ngeklik sana sini, lama kelamaan sobat akan terbiasa dengan interface access, syukur syukur malah tau kegunaan fiturnya.


2. Belajar Lewat Buku/Ebook

Jika sobat sudah sering utak atik software microsoft access, maka langkah kedepannya akan lebih mudah. Sobat bisa beli buku tentang tutorial microsoft access, saya yakin di toko gramedia pasti ada. Kalo nggak mau repot, sobat bisa download ebook gratis panduan belajar microsoft access 2007 disini.


3. Belajar Lewat Video

Jika belajar lewat buku dirasa kurang cukup, sobat bisa belajar lewat video. Banyak video tutorial yang bertebaran di youtube. Kali ini akan saya berikan satu video tutorial microsoft access, selanjutnya sobat bisa cari sendiri video tutorial microsoft access yang sobat inginkan di youtube.


Nah, itu dia cara belajar microsoft access 2007 2010 dan 2013. Semoga bermanfaat untuk sarana belajar sobat semua.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon