Thursday 2 October 2014

Fitur Fitur Baru di Windows 10

Yang baru di windows 10. Apa itu Windows 10 ? Windows 10 adalah sistem operasi baru dari Windows yang rencananya akan dirilis sekitar pertengahan tahun 2015. Kehadiran Windows 10 ini cukup mengejutkan. Pasalnya, sistem operasi terakhir Windows adalah Windows 8, dan bila mengikuti urutan angka, harusnya sistem operasi yang akan dirilis berikutnya adalah Windows 9. 

apa itu windows 10

Gosip tentang keluarnya Windows 9 pernah tersebar, bahkan sudah ada video yang memaparkan seluk beluk dari Windows 9. Namun siapa sangka jika ternyata Microsoft malah lebih memilih nama Windows 10 sebagai sistem operasi berikutnya.

Windows 10 hadir dengan beberapa fitur baru, diantaranya

#1 App Store

Dengan adanya fitur ini diharapkan pengguna akan lebih dipermudah untuk mendapatkan software yang dibutuhkan, dan tentunya software tersebut sudah disertifikasi oleh Microsoft.

 


#2 Menu Start

Menu Start memang sudah disertakan oleh Microsoft dalam Windows 8.1. Namun tombol Start itu hanya berfungsi sebagai pajangan saja, karena ketika di klik, tampilannya masih sama dengan Windows 8. Sedangkan menu Start pada Windows 10 terlihat baik. Seperti gabungan antara menu start Windows 7 dan 8

menu start windows 10

 

#3 Continuum Mode

Adalah bentuk baru dari Start Screen. Dengan Continuum Mode, Windows 10 dapat mendeteksi hardware yang sobat gunakan dan membuat user interface beradaptasi sesuai kebutuhan sobat.

continuum mode windows 10

 

#4 Peningkatan pada Search

Di Windows 10, kolom Search bisa digunakan untuk pencarian file/data didalam komputer dan bisa juga melakukan pencarian langsung ke internet

search menu windows 10

 

#5  Multitasking

Multitasking dalam Windows 10 dibuat lebih sederhana dalam bentuk tampilan Task View yang ditempatkan di taskbar. Task view ini akan memperlihatkan tampilan dari software yang sedang sobat jalankan.

multitasking windows 10

 

 #6 Multiple Desktop

Fitur baru ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan lebih dari 1 desktop yang dapat dikhususkan untuk penggunaan tertentu.

mulitiple desktop windows 10


Itu dia beberapa fitur baru dari Windows 10. Sayangnya rilis Windows 10 ini masih lama, jadi bagi sobat yang sudah ingin mencoba Windows 10 sebaiknya bersabar sampai pertengahan 2015 nanti.

kapan windows 10 keluar dirilis, kenapa pilih windows 10, bagaimana tampilan Windows 10, tampilan windows 9, kelebihan windows 10.

1 komentar so far

Windows 8.1 = Update fix dari Windows 8 dan juga sebagai Windows 9

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon