Wednesday 19 June 2013

Cara Mendapatkan Pengunjung Bagi Blogger Pemula


Cara Mendapatkan Pengunjung Bagi Blogger Pemula.Pengunjung adalah sesuatu yang didambakan oleh para blogger.Blog yang pengunjungnya banyak biasanya adalah blog yang maju,sedangkan yang pengunjungnya sedikit,disebut Blog berkembang.Itu menurut gue sih.

Pengunjung memang salah satu unsur utama kita dalam blogging.Pengunjung yang baca artikel kamu,pengunjung juga yang ngeklik iklan yang kamu pasang Apa gunanya blogging kalo blog kamu nggak ada pengunjungnya?.Intinya sih tiap orang pengin blognya rame tapi nggak tau caranya.

Kalo kamu adalah blogger pemula yang pengin blognya rame,maka kamu datang disaat yang tepat.Setelah ketik REG spasi TIPS kirim ke 9999 akhirnya gue mendapat jawaban dari Ki Joko Bodho.Karena gue orangnya nggak pelit maka gue akan kasih tau Tips Agar Blog Tidak Sepi Pengunjung Bagi Blogger Pemula,tapi kalo kamu bukan blogger pemula,cara ini masih bisa dicoba kok.

1.Tulis Artikel/Konten yang Menarik
Yang ini jelas.Kalo kamu nulis artikel yang bagus dan menarik maka pengunjung akan betah di blog kamu.Artikel yang menarik ini bukan berarti copas. Ketahuilah nak,google itu sangat membenci duplikat konten.Kamu boleh meniru artikel orang lain asalkan kamu rombak lagi dengan bahasa sendiri.Jangan sama persis.

2.Jangan Mikirin SEO
Bagi para blogger pemula,masalah SEO(Search Engine Optimatization) dianggap sangat menakutkan.Banyak blogger pemula yang menganggap SEO itu segala-galanya. Dan hanya SEO lah yang bisa meningkatkan pengunjung blog.Ketahuilah nak,pendapatmu itu salah.Jika kamu pemula,nggak usah mikirin SEO dulu.Kalo kamu mementingkan SEO di awal,maka kamu harus mengeluarkan waktu untuk mencari keyword yang tepat,anchor text,dan SEO stuff lainya.

Perlu diingat kalo SEO itu bukanlah segalanya. SEO hanya rumusan algoritma mesin pencari yang pada dasarnya tidak tau rumus yang tepat! Ingat,kamu menulis bukan untuk bot ataupun google,kamu menulis untuk pengunjung.Tulislah konten blog kamu dengan hati nurani,tanpa mikirin SEO.

3.Jangan Mikirin Backlink
Banyak blogger pemula yang melakukan blogwalking kesana kemari hanya untuk titip link, berkomentar tidak nyambung,promosi di blog orang.Sesungguhnya hal itu adalah SPAM. Baik pemilik blog ataupun google,tidak menyukai spam.Jadi kamu nggak usah ribet ribet cari backlink.Kalau konten blog kamu bagus,pasti banyak orang yang menautkan link ke situs kamu.

4.Nggak Usah Ribet dengan Desain/tema
Biasanya blogger pemula merasa tidak cocok dengan Tema/template yang dipakai,lalu ganti tema lagi.Kamu nggak usah pusing mikirin template blog.Pilih tema/template yang ringan dan enak dilihat.Agar pengunjung betah di blog kamu.Juga jangan sering mengganti tema,karena google juga tidak suka.

5.Jangan Pasang Iklan
Karena kamu blogger pemula,jangan banyak pasang iklan di blog kamu.Jangan harap dengan memasang iklan maka kamu akan dapat keuntungan dengan cepat.Manjakan dulu pengunjung blogmu dengan blog yang ringan dan tanpa iklan.Kalo blog kamu udah banyak pengunjungnya,baru pasang iklan.Darren Rowse,si blogger profesional pun baru memasang iklan di blognya setelah 18 bulan.
Dari ke 5 tips diatas bisa disimpulkan kalo kamu sebagai blogger pemula,konsentrasilah menulis.Jangan mikirin SEO,Backlink,tema dan iklan.

Cape juga nih gue nulis.Hargai tulisan gue,kalo mau copy paste silahkan,tapi cantumkan sumber berupa link hidup.Cukup sekian dan terima gebetan baru/sekond

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon